Press the Word

press this

HDD Router Badsector, Nginstall Lagi yoo..

userpass

akibat sering direset “kasar”. hardisk yang kena!
huh, instal lagee.. repot lagee.. nyetting lagee..
pertama yaa bongkar komp untuk ganti hardisk+pasang cd-rom.

bongkar router

HDD+cd-rom detek di bios, ok. boot dari cd-rom, mulailah pilih paket install. biasa saja paket standart yang dipilih.
ngga sampe 5 menit install selesai! reboot, trus setting IP di tiap interface, ether1 dan ether2, setting gateway, setting dns primary+secondary, nge-NAT ip-ether1 ke ether2.

setting coba browsing
ping sana-sini, pasang ke network, ping dari pc client, ok. test browsing–>> online!!
senangnya hatiku.. hehehee..

secara fungsi, sudah sah disebut sebagai router. lha tapi gimana dengan webproxy, cache, bandwidth monitor, bandwidth management, mrtg, scheduler, nge-block spam, nge-block content2 tertentu, dll?? kita bahas selanjutnya klo udah ada gambarnya.

badsector

oh yaa ini HDD yang badsector, besok lagi jangan pake maxtor (aku ngga bilang jelek loh)

March 27, 2008 - Posted by | network

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: